Kekhawatiran yang Besar Akan Merusak Rencanamu


Patutnya kita sampai hari ini, menit ini dan detik ini untuk selalu bersyukur, karena apa? Karena masih dibiarkan hidup oleh sang Maha Pencipta. Banyak rasa yang sudah kita alami saat hidup mulai dari rasa pahit sampai manis pasti kita sudah merasakan semua, sebenarnya ada alasan Tuhan untuk memberi varian rasa dalam hidup. Coba bayangkan kalau teman-teman diberi rasa manis terus, maka lama kelamaan akan bosan degan rasa itu-itu aja. Oleh karena itu terkadang kita diberi rasa pahit agar tidak bosan, begitu sebaliknya kalau diberi rasa pahit maka kita akan mengeluh saja.

Dalam menjalani hidup kita sebagai manusia pasti memiliki banyak rencana untuk menyusun kehidupan yang lebih baik, tapi kalau kamu hanya berencana saja dan hanya termenung diam tanpa melakukan tindakan usaha apapun, maka rencana itu akan musnah dan hanya membuat beban pikiran saja. kalau kamu punya rencana yang anggap kamu baik maka segeralah untuk membebaskan rencana itu dengan cara melakukan usaha dan berdoa. Rencana dan usaha itu harus diimbangkan, kalau kamu hanya berencana tanpa usaha maka tujan yang kamu inginkan tidak akan tercapai, begitu sebaliknya kalau kamu tidak memiliki rencana maka hidupmu tidak akan terarah. Tapi  sebagian orang sudah memiliki rencana dan sudah bertindak untuk berusaha,  tapi rencana itu gagal akibat usaha yang dilakukan salah, hal ini masih baik karena sudah ada usaha dari pada hanya berencana, kenapa kamu gagal dalam usaha atas rencanamu? Salah satu penyebabnya yaitu kamu terlalu meremehkan diri sendiri dan tidak yakin apa yang kamu lakukan, selain itu kamu terlalu banyak khawatir dari pada berpikir. Saat kamu melakukan usaha coba untuk fokus dan berpikir, hilangkan semua rasa khawatir dan urusan gagal atau berhasil itu urusan belakang yang terpenting kamu sudah berusaha sebaik mungkin.

Ingat semakin banyak kamu berkhawatir maka otakmu akan sulit berpikir, terlalu banyak mengeluh maka usahamu akan runtuh. Coba kita renungkan, sungguh tiada guna kalau kita khawatir setiap detik yang hanya membuat pikiran kita lelah, akhirnya hal itu membuat kamu menyerah atas rencanamu. Kalau kita benar-benar melakukan yang terbaik mengapa kita khawatir terlalau tinggi?, lakukan dan buktikan gagal atau berhasilnya. Kalau kamu gagal atas usahamu mungkin kamu kurang memahami apa yang kamu kerjakan dan kalau kamu berhasil jangan lupa untuk sujud syukur.
Baca Juga
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts