Aku ingin memahami arti kehidupan part 4 betapa sombongnya atas logika manusia itu sendiri



Selamat datang di blog sederhana saya, di blog ini saya menuangkan hasil-hasil dari pemikiran saya yang terkadang akibat dari hasil pemikiran saya sangat menyiksa diri saya sendiri. Sehingga hal itu banyak terjadi perdebatan dalam diri saya karena ketidakmampuan logika ini  untuk memahami arti kehidupan yang sesungguhnya, sungguh banyak misteri-misteri kehidupan yang mengelilingi kehidupan manusia dan tak banyak juga diantara kita sering melupakan dan merenungkan misteri tersebut. Akibatnya kita terlalu terpacu dan terfokus hanya dengan kepuasan nafsu belaka dengan mengandalkan logika seolah-olah diri kita paling benar diantara alam semesta ini.

Apa itu logika? Kenapa harus disebut logika? Menurut definisi berdasarkan logika saya bahwa logika itu sebuah jalur-jalur yang rumit yang bertujuan mengetahui asal usul permulaan jalur tersebut hingga tercapai tujuan kenapa jalur-jalur rumit itu untuk ditemukan, nah tentunya dalam jalur tersebut diciptakan suatu jalan agar membentuk jalur-jalur. Begini misal  kita ingin mendapatkan beras, maka secara logika untuk mendapatkan beras maka  harus ada petani dan pasar ( orang yang berjualan beras) sehingga kita harus membelinya ke orang yang berjualan beras. Oke pasti semua setuju bahwa untuk mendapatkan beras harus membeli dulu, kan tidak mungkin hanya berkata dalam hati kita langsung mendapatkan beras di hadapan kita ( hal itu sangat mustahil) kalian yang sedang membaca ini lalu ucapkan  dalam hati “ saya ingin beras” apakah beras langsung muncul di depanmu? Jawabannya sangat mustahil itu terjadi, maka dari untuk mendapatkan beras kita harus bertindak sesuai logikanya mendapatkan beras , misal kita sebagai konsumen maka logika untuk mendapatkan beras kita harus membelinya di pasar, misal kita sebagai pelaku dagang beras maka logika untuk mendapatkan beras harus ke petani, misa kita sebagai petani maka logika untuk mendapatkan beras harus menananya.  ibarat kita berjalan di jalur-jalur rumit awalnya ingin mendaptkan beras dan outputnya berhasil mendapatkan beras setelah melewati jalur-jalur rumit disebuah jalan.

Kalau logika disebut sebagai jalur-jalur rumit dan  tugasnya logika adalah menemukan jalur-jalur rumit atas keinginan manusia dan mendapatkan keinginan tersebut. Lalu pernahkan kita berfikir siapa yang menyediakan jalan di jalur-jalur rumit tersebut? Oleh karena itu lewat tulisan ini saya mencoba mengajak otak kita sendiri untuk mulai memikirkan apa yang terjadi di dunia ini yang tidak bisa dijelaskan secara logika yang menurut logika manusia itu sangat mustahil, saat ini manusia hanya berpikir bagaimana proses suatu kejadian yang ada itu terjadi tapi setelah menemukan prosesnya secara fakta manusia itu akan bangga dengan sendirinya atas penemuan jalur-jalur rumit. Sehingga sering sibuknya mencari jalur-jalur rumit, terkadang kita sendiri sebagai manusia lupa bahwa ada kejadian yang tidak masuk logika sebelum proses bisa dijelaskan manusia.

Contohnya begini, apakah listrik itu dan Siapa penciptanya? Menurut pendapat saya bahwa listrik itu diciptakan oleh Tuhan sebelum manusia ada, bagaimana saya bisa menjawab seperti ini? Bukankah listrik ditemukan oleh Michael Faraday. Ingat pertanyaannya adalah pencipta listrik siapa,  tapi  bukan penemunya. Nah kalau dilogika lagi bahwa bapak ilmuwan atas kecerdasan hebat yang diberi oleh Tuhan bisa menemukan listrik, para ilmuwan mengamati kejadian-kejadian alam yang menjadi cikal bakal penemuan listrik, dari memahami proses kejadian alam seperti terjadinya petir maka ilmuwan mencoba mensimulasikan proses tersebut untuk merekayasa dengan melakukan percobaan-percobaan agar hasilnya sama dengan petir, sehingga terbentuklah sebuah alat seperti dinamo yang bisa menghasilkan listrik. Sehingga bersukurlah kita yang bisa menikmati dari hasil penemuan listrik yang membawa kemudahan dalam melakukan kegiatan teknlogi dan informasi
Saya merasa bahwa tulisan saya diatas seolah-olah menunjukkan saya adalah orang ahli bersukur atas kejadian hidup yang saya alami saat ini. Tapi jangan salah, saya disini menulis hal tersebut bukannya saya sebuah ahli bersukur tapi saya ingin meluapkan pendapat-pendapat  yang menyebabkan perdebatan dalam diri. Sehingga apapun pendapat itu kalau kita luapkan maka secara tidak langsung menimbulkan kepuasan dalam diri dan kemungkinan juga membuat orang berpikir yang mana selama ini tidak sempat memikirkan akan hal itu.

Baca Juga
WhatsApp Me Berikan masukan untuk konten yang lebih menarik dan berkualitas. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts